Komputer Menyala, Tapi Tidak Tampil di Layar ???

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor sob, bisa karena kabel VGA-nya yang rusak, bisa juga monitornya yang minta adek  sob hehe. Tapi ane pernah mengalami seperti itu sob, CPU udah nyala tapi g ada respon apa-apa di layar monitor sob, padahal monitor ane coba g ada masalah sob n kabel VGA juga masih bagus, bingung ane sob, padahal ane udah coba matikan CPU trus ane cabut kabel VGA tapi tetep aja masih belum ada tanda-tanda berhasil sob, tapi ane g patah semangat sob, akhirnya ane coba beberapa langkah berikut sob dan Alhamdulillah berhasil. Inget ya sob  langkah-langkahnya hehehhe 

  1. Coba CPU dengan menggunakan monitor lain, jika monitor bisa masuk Operating Systemnya, bisa dipastikan Monitor yang pertama minta ade sob atau lembiru (lempar beli baru) 
  2. Jika CPU sudah menunjukkan indikator menyala, tapi tidak juga kunjung muncul pada layar monitor, maka persiapkan jurus selanjutnya.
            ·           Buka casing pada CPU


·      Cabut memory pada motherboard kemudian bersihkan pada slot dan chip kuning pada memorynya lalu pasangkan kembali.

·      Cabut kabel ata/sata pada hardisk dan motherboard dan pasangkan kembali dan pastikan kabel yang tertancap tidak longgar.

·   Pastikan kabel dan memory sudah terpasang semuanya kemudian pasang kembali casing CPU.
·          Nyalakan kembali komputer.

Taraaaaa komputer sudah bisa kembali digunakan, semoga bisa membantu y sob walaupun hanya sedikit  Amin. 



sumber http://webberbagi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Blogger news

Flame

Blogger templates

Admin I

Feedjit

Ads 468x60px

Social Icons

Popular Posts

Be a Part Of Us Here

Pencarian

Featured Posts

Copyright © / MY GALLERY

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger